Perkuat Geliat Ekonomi, 47 UMKM Brebes Gelar Produknya

KREASI : Wabup Brebes Narjo menyampaikan gelaran UMKM juga menjadi sarana untuk mengenalkan dan mempromosikan produk UMKM khas Kabupaten Brebes kepada masyarakat. Berbagai kreasi dan inovasi produk UMKM Kabupaten Brebes terbukti dapat bersaing dengan daerah lain. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Guna menggairahkan geliat ekonomi, sebanyak 47 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar hasil produknya.

Mereka menjajakan berbagai hasil produk dari makanan tradisional, pakaian, permainan anak.

Gelar produk UMKM juga didukung kegiatan lain berupa vaksinasi berhadiah, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK serta donor darah.

“Setelah terpuruk akibat Pandemi Covid-19, kita harus terus mendorong dan memberdayakan UMKM agar kembali bangkit, tangguh dan gemilang,” ujar Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka Gelar Produk UMKM di halaman komplek Islamic Center Brebes, Jumat (14/1) sore.

Gelar produk UMKM dalam rangka Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes merupakan upaya pemulihan ekonomi. Diharapkan dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan dapat menambah penghasilan pelaku UMKM serta memulihkan kondisi perekonomian.

Pemkab Brebes, kata Narjo, dengan masif melakukan pembinaan UMKM untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Juga menjalin kemitraan yang serasi dengan perusahaan besar, BUMD/BUMN untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Zaenudin menjelaskan, gelar produk UMKM ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan produk UMKM di Kabupaten Brebes. Diharapkan akan berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya.

“Gelar produk UMKM, akan membangun ekosistem UMKM dari mulai produksi, pemasaran hingga distribusi yang saling melengkapi,” terangnya.

Zaenudin menambahkan, gelaran produk UMKM diikuti 47 stand dengan berbagai produk dan berlangsung 14-23 Januari 2022.

Turut hadir dalam pembukaan gelar produk UMKM Kabupaten Brebes, Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Brebes Apriyanto Sudarmoko, Anggota DPRD Brebes Mashadi, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Inspektur, para Kepala OPD, para perwakilan Pimpinan Bank, BUMN/BUMD, serta tamu undangan lainnya.
(Red2/Industri)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183