Peringati Hari Santri, PCNU Brebes Menggelar Lomba Tahfidz Alquran

LOMBA : Puluhan peserta mengikuti lomba tahfidz Alquran dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Puluhan peserta antusias mengikuti lomba tahfidz Alquran dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes Jumat (13/10).

Panitia Hari Santri 2023 PCNU Kabupaten Brebes, Mustolah, mengatakan sebanyak 80 peserta yang ikut lomba tahfidz merupakan utusan MWC NU dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Brebes.

“Peserta dibagi menjadi 3 kategori. Hafalan Alquran Juz 1-10, Juz 1-20 dan Juz 1-30. Kategori itu berdasarkan kelompok umur,” kata Mustolah.

Ia menambahkan, lomba tahfidz yang digelar untuk memberikan apresiasi dan penghargaan banyaknya hafidz para santri di Kabupaten Brebes.

“Lomba tahfidz ini satu cara kita apresiasi dan bangga dengan para santri. Apalagi, pegangan Alquran menjadi bekal terbaik bagi mereka agar nantinya bisa menjadi generasi yang baik di masa depan,” kata pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Brebes tersebut.

Ia pun mengajak para santri untuk berterima kasih kepada kedua orang tua yang mana telah membimbing hingga seperti saat ini. Menurutnya banyak orang yang menyesal ketika waktu kecil tidak mau belajar Alquran.

“Untuk selamat di dunia dan akhirat, manusia dibekali dua perkara, yakni Alquran dan hadist. Yang masuk pada lomba ini merupakan santri terbaik yang sudah dibina oleh orang tua, guru atau ustadz/ustadzah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Brebes Gus Sholahudin berharap kegiatan ini dapat menebar manfaat bagi para santri dan masyarakat umum.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberi manfaat dan keberkahan untuk kita semua,” kata Gus Sholah. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,178