Pencarian KRI Nanggala 402 Capai Titik Temu, 53 Awak Kapal Dinyatakan Gugur

BERDUKA : Seluruh warga Indonesia turut berduka atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Bali. (BeeNews.id/doc)

BALI – KRI Nanggala 402 milik TNI AL yang hilang kontak sejak Rabu, 21 April dini hari kini telah mencapai titik temu. Hal itu ditandai dengan ditemukannya bagian kapal yang terbelah tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut dan semua awak dinyatakan gugur.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan bahwa kapal selam mini yang mengangkut 53 awak tersebut dipastikan gugur.

Kabar tersebut diumumkan langsung melalui konferensi pers secara virtual pada Minggu, 25 April 2021. Yudo mengatakan jika kontak visual kapal selam KRI Nanggala 402 berhasil ditemukan pada pukul 09.04 Wita yang dilakukan oleh kapal MV Swift Rescue dari Singapura setelah melanjutkan pencarian yang dilakukan KRI Rigel.

“Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel onboard KRI Nanggala 402 telah gugur” kata Panglima TNI Marsekal.
(Red1/Umum)

Kontributor BeeNews wilayah Bali & Papua : Lucia Ayu Pusparini Dwi Saputri

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,222