Pemkot Tegal Sediakan Saluran Informasi Covid-19

ANDALAN : Call Center 119 saat ini menjadi andalan untuk menerima informasi, permohonan bantuan dari masayarakat yang berkaitan dengan penjemputan pasien Covid-19 dan informasi tentang keterisian tempat isolasi terpusat di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tegalsari.(BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 saat ini, menuntut adanya sebuah saluran informasi dan komunikasi yang jelas bagi masyarakat, untuk mengurangi kepanikan dan kesimpangsiuran informasi.

Pemerintah Kota Tegal melalui instansi terkait telah menyediakan beberapa saluran informasi untuk masyarakat terkait penanganan Covid-19. Ada beberapa saluran yang dapat diakses oleh masyarakat.

Pertama, Call Center 119. Call Center tersebut sedianya memang di luncurkan untuk menangani Covid-19. Dengan informasi yang jelas, gejala sakit, alamat tujuan dan informasi lainnya, masyarakat bisa meminta bantuan dan dapat diakses selama 24 jam penuh dengan layanan gratis.

Selain Call Center 119, yang kedua dengan pelayanan yang sama, masyarakat juga bisa dilayani dengan aplikasi pesan melalui aplikasi Whatsapp di nomor 082211555119.

Sedangkan ketiga, untuk informasi keterisian rumah sakit, baik untuk pasien Covid-19 maupun non Covid-19, masyarakat bisa mengakses informasi tersebut melalui aplikasi yang disediakan Pemerintah Pusat, yakni dengan aplikasi “Siranap RS”. Masyarakat dapat mendownload aplikasi ini di Playstore, kemudian bisa mengakses tingkat keterisian rumah sakit, termasuk rumah sakit yang ada di Kota Tegal.

Sedangkan keempat untuk update data kasus Covid-19 Kota Tegal, masyarakat dapat mengakses di website Pemerintah Kota Tegal, di https://corona.tegalkota.go.id/, masyarakat bisa mengetahui jumlah kasus aktif, sembuh dan meninggal dengan Covid-19.

Dari akses informasi di atas, diharapkan dapat membantu kebutuhan informasi untuk masyarakat terkait kasus Covid-19 di Kota Tegal.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 123,442