Paskibra MAN 1 Brebes Raih Prestasi Tingkat Brebes 2023

BERTEKAD : Kegiatan tersebut MAN 1 Brebes menerjunkan pasukan kelas X. Berbekal pengalaman yang masih awam, MAN 1 Brebes bertekad untuk mengharumkan almamater.(Beenews.id/zuhud).

BREBES – Siswa MAN 1 Brebes tergabung dalam PASKIBRAKA BRAHMASTRA kembali raih prestasi lomba gerak jalan variasi kreasi Kabupaten Brebes 2023. Lomba tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, yang dimotori oleh Dindikpora Kabupaten Brebes. Bertempat di Rest Area 260B Banjaratma, Bulakamba Brebes, Kamis, 31/8.

“Kami hanya berlatih selama dua hari, pada hari Sabtu dan Minggu, dan Alhamdulillah kami diberi rezeki meraih Juara II kategori pelajar putri, dan Juara III kategori pelajar putra. Sungguh raihan yang luar biasa dan membanggakan dari siswa-siswi kami. Raihan tersebut semata-mata hanya untuk almamater tercinta, MAN 1 Brebes,” ucap Aning Susi Idawati selaku pembina paskibraka.

Pelatih yang energik dan penuh semangat setiap kesempatan berharap, “Semoga prestasi tersebut bisa menjadi motivasi untuk terus belajar dan berprestasi bagi siswa-siswi MAN 1 Brebes, yang menekuni Eskul Paskibraka dan semoga ilmunya nanti dapat bermanfaat dalam menimpa kedisiplinan dan kerja sama serta kolaborasi, sehingga bisa menjadi bekal dalam bekerja disegala bidang,” ucapnya.

Lomba gerak jalan yang membagi dalam 4 kategori yaitu kategori ASN Putra dan Putri serta Siswa Putra dan Putri, dimana di setiap kategori panitia menyediakan tropy dan uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3.

Dikuti oleh pelajar SMP/MTs/SMA/MA sebanyak 32 Tim pelajar putra, 17 tim pelajar putri, 34 Tim ASN putra dan 23 Tim ASN putri dari seluruh penjuru Brebes. Bertempat di Rest Area KM 260B Toll Tran Jawa Desa Banjaratma, Kec. Bulakamba Brebes yang merupakan rest area berkategori heritage yang yang berarsiktektur unik dan penuh kenangan selayaknya memasuki pabrik gula di masa lampau.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,446