Pasar Tiban Menjadi Perhatian Pansus 1 DPRD Kota Tegal

PEMBAHASAN : Pasar tiban yang keberadaannya ada di setiap pagi di Jalan Merpati Kota Tegal menjadi perhatian Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Tegal saat pembahasan bersama Tim Asistensi Pemerintah Kota Tegal dilaksanakan di ruang Komisi I DPRD Kota Tegal. (BeeNews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Pasar tiban yang keberadaannya ada di setiap pagi di Jalan Merpati Kota Tegal menjadi perhatian Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Tegal saat pembahasan bersama Tim Asistensi Pemerintah Kota Tegal dilaksanakan di ruang Komisi I DPRD Kota Tegal, Rabu (14/12/2022).

Hadir dalam pembahasan Raperda PKL koordinator Pansus I DPRD Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin, Wakil Ketua Pansus I Zaenal Nurochman, Sisdiono dan Elly Farasati.

Dalam pembahasan hadir juga dari Tim Asistensi Pemerintah Kota Tegal, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Rudy Herstyawan, Kabid Penegakan Perundangan Satpol PP MB Budi Santoso, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kota Tegal A Rofi’i dan beberapa OPD terkait.

Pasar tiban yang ada setiap pagi di Jalan Merpati menurut tim asistensi Pemkot Tegal sudah dilakukan penertiban namun masih muncul terus. Hal itu menurut tim karena warga sekitar mendukung adanya pasar tiban, selain belanja bisa dekat ada pemasukan bagi warga sekitar.

Sementara Pansus I DPRD Kota Tegal menilai keberadaan pasar tiban selain merugikan para pedagang yang sudah ada di Pasar Randugunting, juga membahayakan para pengguna jalan karena lalu lalang penjual dan pembeli.

Pansus I. DPRD Kota Tegal minta ada ketegasan dari dinas terkait atas keberadaan pasar tiban yang merugikan pedagang yang sudah resmi berada di pasar dan sangat membahayakan baik bagi pengguna jalan maupun bagi pedagang dan pembeli karena sangat rawan kecelakaan.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,531