Pasar Pagi Kota Tegal, Pusat Berbagai Macam Pedagang

LENGKAP : Berbagai Kebutuhan pokok seperti sandang dan pangan tersedia lengkap di Pasar Pagi Kota Tegal. (BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

TEGAL – Pasar Pagi Kota Tegal yang bertempat di Jalan Ahmad Yani ini merupakan bekas benteng peninggalan Kerajaan Kaloran yang telah diperbaiki kembali.

Renovasi telah dilakukan sejak Tahun 1998, sebelum akhirnya diresmikan dengan nama Pasar Modern Pasar Pagi Tegal pada 18 April 2008 oleh Ali Mufiz, Gubernur Jawa Tengah pada masa itu.

Pemerintah Kota Tegal kian memperbaiki dan mempercantik pasar yang menjadi pusat perdagangan di Kota Tegal ini agar kesan kumuh tidak lagi disematkan.

Berbagai macam pedagang berkumpul di sini. Ada yang menjual aneka kain, pakaian, makanan, sandal dan keperluan rumah tangga lainnya, termasuk kebutuhan pokok semua ada disini.

“Saya lebih suka berbelanja kebutuhan pokok di pasar pagi mengingat harganya lebih murah, juga apa yang saya cari dan butuhkan ada semua di pasar pagi” kata Tinah salah satu pengunjung pasar pagi Tegal.

Dengan berbelanja di Pasar tradisional seperti di Pasar Pagi, kita turut mendukung perekonomian kecil hingga menengah agar para pedagang dapat ikut mendapatkan penghidupan.
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,177