Narjo : Jadikan POPDA Ajang Cari Bibit Olahragawan

POTENSIAL : Wabup Brebes Narjo menyakini lewat Popda akan terjaring bibit atlet-atlet muda potensial yang bisa dibina lebih lanjut hingga berprestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH berharap gelaran Pekan Olahraga Daerah (Popda) jangan hanya menjadi agenda seremonial belaka. Tetapi harus ada tindak lanjut pembibitan dan pembinaan Olahraga yang konsisten dan berkelanjutan.

Sehingga mendapatkan bibit-bibit unggul yang berprestasi dan dihandalkan Kabupaten Brebes.

Harapan tersebut, disampaikan Narjo saat membuka Popda tingkat Kabupaten Brebes tahun 2021 di Lapangan Tenis Outdoor Stadion Karangbirahi Brebes, Kamis (21/10).

Untuk itu, Narjo menekankan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes harus mampu memantau, menggali, dan membina potensi pelajar hingga membuahkan hasil maksimal.

“Atlet Brebes harus mampu mengibarkan Pataka Brebes dan Sang Merah Putih di event Nasional sebagai Sang Juara,” ajaknya penuh semangat.

Lanjut Narjo, olahraga merupakan bagian dari program pembangunan Manusia Indonesia yang harus diselenggarakan dengan cara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga dewasa.

Salah satu cara mencari bibit unggul dibidang olah raga di sekolahan yakni dengan agenda Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda). Di ajang tersebut para pelajar yang merupakan generasi muda menunjukan kebolehanya dibidang olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes Fajar Adi Widiarso melaporkan, Popda diselenggarakan secara Virtual dan Non Virtual pada 21-26 Oktober 2021.

Pelaksanaan pertandingan ditempatkan di beberapa lokasi, diantaranya Stadion Karang Birahi, GOR Indor Sasana Krida Adhi Karsa, Lapangan Tenis GOR, SMK Bina Bangsa Kersana dan lapangan Panahan Komplek GOR Sasana Krida Adhi Karsa.

Popda diikuti 614 Atlet yang terdiri dari Cabang Karate (50 Atlet), Pencak silat (76 Atlet), Taekwondo (52 Atlet) dilaksanakan secara Virtual. Sedangkan cabang Bulu Tangkis (221 Atlet), Panahan (100 atlet), Atletik (20 Atlet), tenis meja (49 Atlet), Tenis Lapangan (46 Atlet) dilaksanakan Non Virtual.
(Red2/Olahraga)

Advertisements

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,259