Mewakili Jateng, Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Raih Medali Emas dan Perunggu

MENGHARUMKAN : Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal berhasil mengharumkan nama Kota Tegal dan Jawa Tengah. Mereka berlaga di Pluit Village Mall dan berhasil meraih Medali Emas.(Beenews.id/Zuhud Budiaji)

TEGAL – Barongsai Setia Dharma Kota Tegal berhasil dapatkan Medali emas dan perunggu. Mereka berhasil menjadi juara 1 atau medali emas pada Pekingsae Kecepatan pada Kejuaraan Babak Kualifikasi (BK) atau Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Pluit Village Mall, Jakarta, Sabtu dan Minggu, (19-20/8).

Mereka juga berhasil meraih tropi juara 3 atau medali perunggu dalam kategori Toulo Bebas. Barongsai Setia Dharma Kota Tegal akan mewakili Jawa Tengah dan Kota Tegal dalam ajang PON XXI yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara pada September tahun 2024 mendatang.

Bimo sang pelatih yang juga atlet bahkan menjadi Ketua Barongsai Setia Dharma mengatakan, BK PON itu ada tiga zona yakni A, B, dan C.

“Kita zona B dengan mengikuti dua kategori yaitu Taulo Bebas dan Pekingsae Kecepatan,” katanya saat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu.

Untuk tahap seleksi sendiri sudah diikuti sejak Juli 2023 dan menjadi juara 1. Sehingga berhak mewakili Jawa Tengah ke PON Sumatera Utara.

“Adanya seleksi itu, untuk membuat tim semakin optimis dan semangat dalam keikutsertaan di PON nantinya,” ujarnya.

Untuk seleksi kemarin hanya mengikuti dua kategori dari 12 kategori yaitu Taulo Bebas dan Pekingsae Kecepatan. Sedangkan waktu pertunjukan antara 7 sampai 10 menit.

“Dengan hasil itu, kami berharap di PON nanti dapat disiapkan lebih matang dan memperkuat strategi,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar mendapat perhatian khusus dari Pemkot Tegal. Sebab tim tersebut akan menjadi wakil Jawa Tengah di PON Tahun 2024 nantinya.(Red3/OlahRaga)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218