Hadapi Arus Mudik Lebaran, Ratusan Tenaga Medis RSUD Brebes Disiagakan

PELAYANAN : IGD disiagakan 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang mengalami masalah kesehatan dalam perjalannya. Dari personel yang ada saat ini di IGD Brebes, nantinya akan ditambah personel tenaga medis dari layanan poliklinik yang tutup karena lebaran. Selain itu, IGD juga akab melayani rawat jalan.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2023, ratusan tenaga medis RSUD Brebes, disiagakan untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2023.

Mereka disiagakan untuk memberikan pelayanan bagi pemudik yang mengalami masalah kesehatan dalam perjalanan pulang ke kampung halaman.

“Kita saat ini sudah mulai mempersiapkan personel untuk mendukung pengamanan arus mudik dan balik Lebaran. Nanti ada ratusan tenaga medis, baik dokter, perawat dan sopir ambulan yang kami terjunkan,” ungkap Direktur RSUD Brebes, dr Rasipin didampingi Kabag Umum, drg Adhi Supriadi, Senin (17/4) siang.

Rasipin menjelaskan, ratusan tenaga medis itu, selain disiagakan di posko mudik, juga disiagakan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brebes.

Selain di IGD, lanjutnya, tenaga medis RSUD juga diterjunkan ke Posko Mudik di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes.

Di posko itu, setiap hari akan ditempatkan 12 tenaga medis, termasuk satu ambulan dan satu sopir ambulan.

Dari 12 tenaga medis tersebut, terbagi menjadi tiga sift, dan satu sift beranggotakan 4 personel. Rinciannya, satu dokter, dua perawat dan satu sopir ambulan.

”Jadi kita juga siapkan tenaga medis di posko. Apalagi, pemeritah memprediksi jumlah pemufik tahun ini akan meningkat,” jelas Rasipin.

Lebih lanjut menurut Rasipin, mengatakan, sopir ambulance juga ditambah, dengan memanfaatkan sopir direksi.

“Totalnya, kita punya 7 unit mobil ambulan. Nantinya, satu ditempatkan di posko mudik, dan sisanya disiagakan di IGD,” pungkasnya.(Red3/Kesehatan).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,446