Di Tol Pejagan KM 245+800, Truk Angkut Belasan Sepeda Motor Terbakar Dilalap Si Jago Merah

DAMKAR : Petugas Damkar Kabupaten Brebes yang didatangkan kemudian langsung memandamkan api dan melakukan pendinginan di lokasi kejadian.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

BREBES – Sebuah truk yang mengangkut belasan unit sepeda motor berbagai merk hangus terbakar di jalan tol KM 245+800 Desa kramat Sampang Kecamatan Kersana, Brebes, Kamis (04/8).

Truk milik PT Rosalia Expres terbakar sekitar pukul 15.00 WIB. Truk Mitsubishi Colt Diesel Light Truck warna putih dengan Nopol AD 8123 F sarat muatan itu dikendarai Aan Aryanto (37), warga Kabupaten Wonogiri.

Kapolsek Kersana Iptu Suratman menjelaskan truk yang terbakar merupakan kendaraan pengantar paket yakni dari Palur, Solo Jawa Tengah menuju Cibitung Bekasi Jawa Barat. Dimana truk tersebut mengangkut 15 unit kendaraan sepeda motor berbagai merk.

“Namun, nahas setibanya di KM 245+800 sopir melihat ada asap yang keluar dari belakang mobil. Setelah itu dia bersama kernetnya menepikan kendaraan dan mengecek asal asap yang keluar dari bak mobil belakang,” kata Kapolsek Kersana, Iptu Suratman, Kamis (04/8).

Setelah melihat api membesar beber Suratman, keduanya pun turun dan meminta pertolongan pengendara lain untuk berusaha memadamkan api.

“Sayangnya tidak ada sumber air dilokasi tersebut, hingga menyebabkan truk beserta berikut muatannya berupa 15 unit sepeda motor hangus terbakar,” ungkap Iptu Suratman.

Petugas Damkar Kabupaten Brebes yang didatangkan kemudian langsung memandamkan api dan melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai Rp. 600 juta,” pungkasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,222