Bupati Tegal Ajak Himpunan Pengusaha Muda, Perkuat Produk Lokal di Pasar Digital

PRODUK : Bupati Tegal menunjukkan salah satu produk dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

Slawi – Pengusaha muda adalah sumber daya manusia kreatif yang memiliki peran penting mendigitalisasi produk lokal dan memasarkannya melalui jejaring pasar digital.

Kondisi transformasi ekonomi digital, seperti penggunaan platform e-dagang dan teknologi finansial perlu disikapi para pelaku usaha. Salah satunya dengan mempercepat penguasaan literasi pemasaran produk di pasar digital.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Tegal, Umi Azizah saat membuka acara Rakercab dan Diklatcab II BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Acara tersebut berlangsung di Hotel Grand Dian Slawi beberapa waktu lalu.

Bupati menggarisbawahi, selain berperan menumbuhkan kewirausahaan di kalangan pemuda, Hipmi juga diharapkan mampu menggelorakan semangat cinta dan bangga membeli buatan Indonesia.

“Pasar bebas telah memudahkan masuknya barang impor ke Indonesia yang membuat semakin kuat pada konsumen dan pasar dalam negeri. Fenomena Mr Hu beberapa waktu lalu adalah alarm bahwa pilihan konsumen kita sangat dipengaruhi oleh harga murah dan kualitas produk yang baik” ujar Umi.

Ketua Hipmi Jawa Tengah Billy Dahlan mengatakan, Rakercab ini bertujuan sebagai ajang saling bertukar pikiran dan berbagi ilmu serta pengalaman antar pengusaha muda. Billy juga berharap, Hipmi Kabupaten Tegal dapat ikut andil dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183