Bingkisan Untuk Santri dan Vaksinasi Warnai Baksos Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama

PENGABDIAN : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat atas pengabdian rekan-rekan alumni Akpol 97. Semoga sukses dan memberikan pengabdian tanpa batas pada bangsa dan Negara. Demikian disampaikan Kapolda pada saat acara Bakti sosial dan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Aris, Kendal. (BeeNews.id/doc)

KENDAL – Bakti sosial dan vaksinasi massal mewarnai gelar 25 tahun pengabdian alumni Akpol 1997, Batalyon Wira Pratama. Berlokasi di Pondok Pesantren ARIS, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (20/9) pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jateng. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda disambut pengasuh ponpes KH Hafidhin beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Kendal.

Irjen Ahmad Luthfi pada kesempatan itu menyerahkan bingkisan berupa 300 paket sembako ditambah 500 kilogram beras dan 100 liter hand sanitizer. Tercatat, 600 santri menjadi target vaksinasi dalam kegiatan tersebut.

Ditambahkan Kapolda, saat ini Polda Jateng telah melaksanakan kegiatan operasi patuh candi 2021. Secara umum, operasi patuh candi mengedepankan edukasi tentang protokol kesehatan dan kesadaran berlalu lintas pada masyarakat.

Petugas Polri dalam melaksanakan operasi tersebut ditekankan mengutamakan aksi simpatik dan humanis.

“Kegiatan Operasi Patuh Candi dilaksanakan mulai 20 September sampai 3 Oktober nanti. Tentu, kami meminta maaf apabila masyarakat terganggu kegiatannya,” jelas Kapolda.

Irjen Ahmad Luthfi lebih lanjut menekankan, meskipun saat ini sudah banyak warga masyarakat yang tervaksin, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama.

Awak media diharapkan membantu memberitakan konten positif agar masyarakat bersemangat mengikuti vaksinasi.

“Bila target vaksinasi tercapai, diharapkan herd immunity segera terbentuk. Dengan begitu, kita bisa segera menggerakkan roda ekonomi dan kehidupan berjalan normal,” ungkap Kapolda.

Selesai menghadiri vaksinasi dan baksos, Kapolda melanjutkan kegiatan dengan mengikuti video conference pelaksanaan vaksinasi tingkat pusat yang dipimpin Kapolri.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,222