Pertama di Kota Tegal, 20 Lansia di Wisuda

WISUDA : Kepala DPPKB2PA Kota Tegal Mohamad Afin, didampingi Lurah Margadana Slamet Sugiarto saat melakukan prosesi wisuda lansia sebanyak 20 lansia bertempat di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Bertempat di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal sebanyak 20 Lansia di wisuda, Rabu 31 Mei 2023. Prosesi Wisuda lansia dilakukan oleh Kepala DPPKB2PA Kota Tegal Mohamad Afin, didampingi Lurah Margadana Slamet Sugiarto.

Dari 72 lansia bersekolah di kesambi sari ini baru 20 orang yang diwisuda. Mereka adalah angkatan pertama sejak sekolah lansia kesambi sari berdiri.

Kepala DPPKB2PA Mohamad Afin mengatakan sekolah lansia Kesambi Sari adalah sekolah pertama lansia yang di bentuk di RW 07 Kelurahan Margadana.

Dipiihnya RW 07 karena kegiatan bina keluarga lansia di RW 07 jumlah lansia cukup banyak yakni 80 orang.

“Dengan banyaknya jumlah lansia di RW 07 maka terbentuklah sekolah lansia bernama Kesambi Sari dengan tujuan mewujudkan lansia smart, sehat, mandiri, aktif dan bermartabat”, ujar Afin.

Afin berharap dengan dibentuknya sekolah lansia pertama di Kota Tegal menguatkan program satu kecamatan satu lansia tercapai.

“Selanjutnya rencana kedepan sekolah lansia akan dibentuk di kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat” tambah Afin.

Sementara itu khayatun selaku wisudawati sekolah lansia mengaku sangat senang akhirnya diwisuda. Dengan menjalani 20 kali pertemuan akhirnya lolos menjadi lansia yang diharapkan.

Banyak ilmu didapat saat bersekolah di kesambi sari seperti ilmu bidang kesehatan, agama. Bahkan bagaimana cara bergaul dengan lingkungan sekitar rumah.

“Mohon setelah diwisuda kami atau sekolah kami tetap diperhatikan oleh pemerintah setempat, karena kegiatan ini sangat baik dan masih banyak lansia yang berkeinginan sekolah” ujar Khayatun.

Advertisements

Khayatun juga berterima kasih kepada guru pembimbing yang sudah sabar mengajar dan membagikan ilmu kepada para lansia RW 07. Bahkan terima kasih ada pelajaran bagaimana menghadapi cucu-cucu yang rewel hingga menimbulkan kesabaran tingkat tinggi.

Menurut Khayatun usia lansia paling tua yang diwisuda berumur 73 tahun dari usia minima 60 tahun.
(Red2/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,256