Cegah Stunting, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Berdayakan Masyarakat di Kampung KB CoE Semarak Karya

PEMBINAAN : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, dr Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon mengunjungi masyarakat di Kampung KB CoE Semarak Karya di Jalan KH Mukhlas Kelurahan Panggung dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan, agar bersama-sama turut melakukan upaya pencegahan stunting. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Sebagai upaya pencegahan stunting, sangatlah tepat dengan memberdayakan masyarakat di perkampungan. Seperti yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, dr Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon yang mengunjungi masyarakat di Kampung KB CoE Semarak Karya di Jalan KH Mukhlas Kelurahan Panggung, Senin (13/2/2023).

Kunjungannya tersebut dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan, agar bersama-sama turut melakukan upaya pencegahan stunting.

Ketua Kampung KB CoE Semarak Karya, Dr Yusqon, M.Pd sangat menyambut baik kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal.

Menurut Yusqon, pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan stunting di Kota Tegal.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini dalam pelaksanaan kegiatan dan program-programnya, Kampung KB CoE Semarak Karya selalu berkoordinasi dengan Ketua RW dan RT setempat.

Joko selaku Ketua RW 14 Kelurahan Panggung menuturkan, bahwa upaya pemberdayaan dan pembinaan yang dilakukan sangat penting dalam rangka pencegahan stunting.

“Ini merupakan sinergitas dalam rangka pengembangan layanan di masyarakat,” kata Joko.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal dr Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon dalam sambutannya menyebutkan, bahwa stunting menjadi permasalahan yang serius untuk ditangani. Karenanya, upaya pemerintah perlu didukung, peran serta masyarakat, khususnya ibu-ibu dan kaum perempuan.

Ia juga mengapresiasi kegiatan dan program yang telah dilaksanakan Kampung KB CoE Semarak Karya karena bersama masyarakat sekitar telah berhasil melaksanakan pemberdayaan warganya dengan berbagai ketrampilan.

Camat Tegal Timur, Toat menambahkan, bahwa hal yang sangat prinsip dalam memajukan masyarakat adalah harus mampu memupuk kebersamaan dan kekompakan untuk mengatasi berbagai permasalahan ataupun isu-isu yang berkembang.
(Red2/Organisasi)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183