Sebanyak Dua Puluh Enam Mahasiswa disematkan Baret Menwa oleh Bupati Tegal

LANGSUNG : Penyematan baret Menwa dilakukan secara langsung oleh Bupati Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

Slawi – Mahasiswa yang terdiri atas 17 orang Mahasiwa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Tegal dan 9 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Mandala Husada (STIKes Bhamada) Slawi, menerima Baret Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Yudha XLIV dari Bupati Tegal Umi Azizah.

Upacara pembaretan yang berlangsung kepada dua puluh enam mahasiswa tersebut dilakukan di halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Tegal, beberapa hari lalu yang dihadiri sejumlah pejabat dari unsur TNI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal saya mengucapkan selamat kepada Menwa baru yang telah berhasil menempuh jenjang pra pendidikan dasar dan pendidikan dasar resimen hahasiswa Mahakarta di Secaba Magelang,” kata Umi.

Menurutnya, pembaretan ini merupakan tahapan akhir untuk memantapkan calon anggota baru sebelum menjadi anggota resimen mahasiswa yang seutuhnya.

Umi pun menegaskan jika Menwa adalah kader tunas bangsa yang terlatih dan siap sedia dalam bela negara, mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sihankamrata).

Kehadiran Menwa sangat diperlukan sebagai filter di tengah situasi kebangsaan saat ini yang dihadapkan pada persoalan serius intoleransi, diskriminasi, kekerasan berbasis etnis agama, radikalisme hingga terorisme.

Sementara kebebasan komunkasi di ruang sosial media, tidak sedikit yang menyalahgunakannya untuk menyebarkan hal negatif seperti berita bohong dan ujaran kebencian.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,178