3 Penghargaan Internasional berhasil diraih Kennard Rezqiano Kusuma

BERHASIL : Kennard Rezqiano Kusuma siswa kelas 1 SD Global Inbyra School Kota Tegal berhasil meraih 3 buah penghargaan yaitu Gold Award, 2nd Runner Up dan World Star HKIMO tahun 2023. (BeeNews.id/Listiya)

HONGKONG : Pada tanggal 26-27 Agustus 2023 bertempat di HKSTP (Hong Kong Science and Technology Park), Tseung Kwan O Hong Kong, diselengggarakan HKIMO. HKIMO (Hong Kong International Math Olympiad) merupakan Olimpiade Matematika Internasional Hongkong yang dikembangkan oleh mantan Ketua Tim Olimpiade Matematika Hongkong, Wong Tin Chun.

Tujuan adanya pengembangan HKIMO adalah untuk mempromosikan Olimpiade Matematika ke seluruh dunia. Materi ujian terdiri dari lima topik utama, yakni berpikir logis, aritmatika/aljabar, teori bilangan, geometri & kombinatorik.

Olimpiade ini diikuti oleh ribuan siswa dari 18 negara. Asal negara dari para peserta adalah dari Kazakhztan, Ukraina, Vietnam, Myanmar, Iran, Thailand, Indonesia, Bulgaria, China, Singapore, Hong Kong SAR, Kyrgystan, India, Laos, Sri Lanka, Uzbekistan dan Azerbaijan. Heat Round 2023, dari Indonesia total sejumlah Indonesia 1146.

Total keseluruhan peserta dari seluruh negara-negara adalah sejumlah 12.500 peserta. Jumlah peserta yg mengikuti HKIMO Final Round total sejumlah 2300 peserta, terdiri dari 800 peserta offline/luring dan 1500 peserta online/daring. Sedangkan khusus dari Indonesia sendiri, pesertanya adalah sejumlah 29 peserta offline/luring dan 121 peserta online/daring.

Hasil dari HKIMO Final Round di Hong Kong salah satu peserta dari Indonesia berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. Peserta tersebut adalah Kennard Rezqiano Kusuma dari. Sebelumnya seluruh peserta mengikuti HKIMO Heat Round, peserta yg memperoleh Gold Medal, Silver Medal atau Bronze medal berhak untuk melaju ke Babak Final (HKIMO Final Round) yang bertempat di Hong Kong.

Pada seleksi Heat Round, Kennard Rezqiano Kusuma putra pertama dari pasangan Huseinda Kusuma, S.H., M.H., dan dr. Ika Benny Kartika Sari, Sp. OT., mendapatkan Silver Medali sehingga berhasil untuk mengikuti event Hong Kong International Mathematical Olympiad, HKIMO 2023. Kennard Rezqiano Kusuma siswa kelas 1 SD Global Inbyra School Kota Tegal.

Kennrad berhasil menyabet 3 buah penghargaan, yg terdiri dari:

  1. Gold Award : memenuhi standard nilai gold medal Olympiad.
  2. 2nd runner up : nilai tertinggi ke 3 dari seluruh peserta Internasional kategori Kindergarten.
  3. World Star : nilai tertinggi dari seluruh peserta asal Indonesia dari TK s.d. SMA.

Dengan berhasil memenangkan ketiga penghargaan tersebut,
Kennard telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional. Semoga prestasi yang telah diraih Kennard dapat menjadi inspirasi bagi siswa dan siswi lainnya untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki. (Red2/Internasional)

Editor: Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218